Beberapa Aplikasi Yang Dapat Membantumu Menulis

Beberapa Aplikasi Yang Dapat Membantumu Menulis! Menulis ialah hobi yang sekarang banyak diminati oleh banyak orang, baik dari yang masih muda hingga dewasa. Seiring perkembangan era modern tidak sedikit orang yang mengekspresikan tulisan-tulisannya di dunia maya. Berikut ini ulasan mengenai aplikasi yang dapat menampung tulisan-tulisan kalian.

aplikasi yang dapat membantumu menulis
aplikasi yang dapat membantumu menulis

Wattpad

Pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama aplikasi satu ini. Hampir semua pecinta literasi memiliki akun Wattpad. Seperti yang kita tahu, Wattpad merupakan aplikasi yang didesain untuk menampung komunitas penulis dan pembaca. Sehingga ini aplikasi yang dapat membantumu menulis.

Setelah kalian memiliki akun Wattpad atau aplikasi yang datap membantumu menulis, kalian bisa menuangkan ide-ide cerita kalian di Wattpad. Aplikasi ini memiliki tombol like dan comment sehingga bisa memberikan apresiasi ide tulisan yang kalian buat. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya mengenai aplikasi Anda bisa simak di situs tutorial blog lengkap.

Dan yang paling menarik dari Wattpad yaitu tulisan-tulisan kalian dapat dibaca oleh banyak orang. Tidak menutup kemungkinan salah satu pembaca cerita kalian ialah editor dari penerbit, dan cerita kalian yang menarik perhatian editor dapat diterbitkan. Inilah salah satu keistimewaan aplikasi yang dapat membantumu menulis.

Sweek

Aplikasi yang dapat membantumu menulis berikutnya ialah Sweek. Aplikasi ini memberikan kesempatan pada setiap pengguna untuk menuangkan ide-ide ceritanya. Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan Wattpad. Menerbitkan setiap bab.

Yang paling mengesankan dari aplikasi yang dapat membantumu menulis ini yaitu di aplikasi ini sering diadakan kompetisi menulis. Jadi kalian bisa belajar menulis dengan mengikuti lomba menulis. Jika karyamu menang maka akan diterbitkan oleh penerbit buku sehingga mimpimu untuk jadi penulis akan terbuka lebar.

Selanjutnya aplikasi yang dapat membantumu menulis ini juga dapat menerbitkan cerita kalian menjadi sebuah buku. Melalui Sweek publishing kalian bisa menerbitkan novel, kumpulan cerpen atau puisi. Apalagi penerbitan dari aplikasi ini bersifat gratis. Sangat menarik bukan? Bisa memeluk karya sendiri dan memiliki koleksi karya sendiri.

Baca Juga : http://bloggerhook.com/teknologi-pembuatan-tampilan-telegram/

Itulah beberapa aplikasi yang dapat membantumu menulis dan bisa mewujudkan impianmu untuk jadi seorang penulis. Jadi ide kalian tidak akan mengendap di otak atau hanya ngangur di folder laptop saja.