Cara Tepat Mengaplikasikan Cat Lantai

Cara Tepat Mengaplikasikan Cat Lantai – Jika Anda ingin mengaplikasikan cat di atas lantai memang bisa, tapi tidak seperti aplikator epoxy lantai profesional. Namun setidaknya Anda bisa mengetahui kiat yang harus dilakukan oleh aplikator profesional dalam menyelesaikan proyek pengerjaan lantai ini dengan sebaik mungkin. Sebaiknya Anda menggunakan jasa aplikator epoxy lantai dan memperhatikan beberapa hal agar pekerjaan selesai tepat waktu dan biaya tidak jadi membengkak.

cat lantai
cat lantai

Mempersiapkan Permukaan

Langkah 1: Persiapkan permukaan

Aplikator epoxy yang profesional bisa menjalankan prosedur persiapan substrat. Hal ini diperlukan untuk memastikan adhesi antara cat lantai dan substrat. Metode yang bisa digunakan yakni pengamplasan atau grinding. Jika lantai terkena minyak, maka harus dilakukan pembersihan kimia.

Langkah 2: Membersihkan lantai dari aneka debu

Untuk membersihkan lantai dari debu, maka gunakan vakum industri. Lantai Anda harus dibersihkan dari semua residu sebelum mulai melakukan pelapisan dengan cat primer. Jika langkah ini tidak dilakukan, maka partikel akan terperangkap dalam coating dan adhesi akan melemah secara signifikan. Semakin sedikit debu mikro di permukaan, semakin sedikit cat lantai yang akan dibutuhkan.

Melapis Primer dan Filling

Langkah 3: Melapisi lantai dengan cat primer

Pastikan dulu sebelum melapisi lantai dengan catprimer dan jangan percaya kalau lapisan primer tidak diperlukan. Padahal tujuannya tidak lain yakni untuk daya tahan yang lebih panjang. Cat lantai primer akan melapisi substrat dan menghilangkan risiko gelembung serta gas. Selain itu juga membantu mengurangi jumlah cat yang akan dibutuhkan di tahap selanjutnya.

Pengaplikasian Cat Epoxy Lantai

Langkah 4: Mengaplikasi lapisan pertama cat epoxy

Langkah berikutnya yakni mencampurkan dua komponen epoxy, yakni resin epoxy dan hardener (pengeras). Anda bisa menggunakan mixer listrik untuk mengaduk selama dua menit. Langkah ini sangat penting, sehingga jangan berhemat pada pencampuran.

Baca juga : jasa epoxy lantai jakarta, tangerang

Langkah 5: Terapkan cat epoxy dengan roller

Selanjutnya gunakan roller yang memiliki kualitas bagus, karena roller berkualitas buruk akan mudah terlepas. Anda bisa melapisinya setelah 24 jam. Kemudian keesokannya bisa perhatikan masalah yang muncul seperti lubang atau retakan. Sebaiknya tambal dulu sebelum melapisinya dengan lapisan cat lantai berikutnya. Anda juga bisa mengamplasnya dulu agar permukaannya menjadi rata.

Langkah 6: Terapkan lapisan akhir

Sebelum sampai pada lapisan akhir, Anda bisa memastikan apakah semua lubang sudah terisi. Jika terlewat, maka Anda akan mendapatkan tekstur yang jelek di hasil akhirnya. Perlu diingat kalau sebagian besar cat lantai epoxy memiliki masa pakai atau pot life sekitar 40 menit, sehingga sangat disarankan untuk mencampur satu ember sekaligus untuk pengaplikasian.

Baca Juga Artikel Lain di :  http://bloggerhook.com/

Bukan mustahil mengaplikasikan cat lantai sendiri, namun butuh keuletan dan ketelitian yang sangat tinggi. Hasil yang didapat pun tidak bisa disamakan dengan tenaga profesional. Namun jika Anda ingin mencoba juga tak ada salahnya. Coba saja!

Bingung Nonton Film Apa? Cek Situs Streaming Aja

Saat Kamu merasa suntuk dan butuh hiburan, maka nonton film bisa jadi opsi terbaik untuk mengusir rasa itu. Kamu yang bahkan sama sekali tidak hobi nonton juga tak ada salahnya untuk coba-coba main ke situs streaming dan download film. Sebab siapa tahu ada judul menarik yang bisa membuat Kamu penasaran lalu melupakan sejenak beban berat kebosanan yang melanda.

Nonton Film
Nonton Film

Ada banyak sekali judul film baru atau bahkan yang sudah tidak baru lagi yang menunggu untuk menghiburmu. Kamu bisa menemukan sinopsis dan melihat preview film untuk memudahkan menemukan film terbaik sesuai seleramu. Lebih gampang lagi kalau Kamu sudah tahu judul yang mau ditonton, tinggal copy paste judul atau ketik sendiri, maka film yang ingin Kamu tonton akan langsung muncul.

Kalau Kamu tidak ada referensi ingin nonton film apa, bukan masalah. Masuk saja situs streaming film yang memiliki koleksi paling lengkap. Lihat-lihat dulu kategori atau genre yang mungkin pas dengan mood Kamu saat ini. Untuk memudahkan memilih, berikut ini beberapa kategori atau genre yang biasanya ada di situs streaming populer berikut sedikit penjelasannya;

Action

Film action identik dengan pancaran energi dari pemain utama, pemain pengganti dalam pertarungan, pelarian, bermacam gangguan dari antagonis. Kamu akan ketularan energi tersebut setelah menonton film genre ini.

Adventure

Genre ini menawarkan alur cerita menyenangkan dengan berbagai  pengalaman baru. Biasanya film adventure bertema pencarian, entah itu harta karun atau pulau misterius dan lain sebagainya. Kamu yang menonton tak menutup kemungkinan mendapat inspirasi atau mendapat tambahan pengetahuan.

Comedy

Dengan cerita yang disampaikan dengan ringan untuk mengundang tawa dari perkataan maupun kelakuan para tokoh dalam alur cerita secara keseluruhan atau individual. Ada pula film genre ini yang merupakan plesetan film terkenal dan lain sebagainya agar penonton terhibur tanpa banyak berfikir.

Crime & Gangster

Genre ini biasanya bertema perampokan, mafia, sindikat kejahatan atau sosok penjahat dalam berbagai macam aksinya. Film ini juga umum dikategorikan film-noir (detektif-misteri) untuk Kamu yang suka dengan kisah-kisah semacamnya.

Drama

Dengan alur cerita yang cenderung serius dan karakter maupun latar realistis, film jenis ini menggambarkan tentang situasi kehidupan yang umum terjadi sehari-hari. Memuat cerita yang biasanya juga sering dialami oleh para penonton banyak diminati.

Horor

Nah untk genre yang satu ini pastinya sudah jelas dimana film sengaja dibuat menakuti penonton sarat akan teriakan dan kejutan dalam kebanyakan adegan di dalamnya.

Masih ada beberapa kategori dan genre lain yang mungkin juga menarik buat Kamu cek. Beberapa diantaranya adalah keluarga, fantasi, anak-anak, roman, epik, musikal, fiksi sains, perang ataupun Westerns. Kamu gak akan kehabisan bahan buat nonton film kapan saja bersama siapa saja.

Tips Menghindari Kebocoran Untuk Instalasi Pipa HDPE

Tips Menghindari Kebocoran Untuk Instalasi Pipa HDPE! Walaupun dapat menggantikan karakter pipa besi dan didesain tangguh, kadang proses instalasi pipa HDPE yang kurang bagus dapat menimbulkan beragam masalah, misalnya masalah keretakan atau kebocoran  yang kerap terjadi. Ditambah lagi, setiap karakter pipa yang berasal dari brand yang berbeda tentunya memiliki kualitas yang berbeda pula. Oleh karenanya Anda perlu memperhatikan pada saat memilih pipa ini agar tidak kecewa di kemudian hari.

"<yoastmark

Berikut ini beberapa cara untuk menghindari kebocoran saat instalasi pipa HDPE. Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Perhatikan Prosedur dalam Penyambungan

Pada dasarnya, prosedur penyambungan pipa HDPE sekarang ini semakin mudah didapat, Anda cukup membuka tutorial video di internet, maka akan langsung paham metode penyambungan, baik dengan metode Mechanical Joint, Butt Fusion, maupun Electro Fusion.

Kesalahan prosedur dalam penyambungan merupakan hal sederhana yang sering dipandang sebelah mata. Hal ini sering terjadi pada proses penyambungan pipa dengan menggunakan welding machine.  Beberapa tahap penyambungan seringkali kurang diperhatikan, terutama pada saat meng-handle mesin penyerut, pemanas, atau waktu pemanasan. Ini bukan merupakan perkara yang sederhana. Pada saat dipasang, saluran pipa HDPE menjadi rentan mengalami kebocoran, retak, pecah dan rusak saat digunakan.

Gunakan Pipa dan Material Fitting dari Brand yang Sama

Walaupum sama-sama disebutkan untuk produk yang bagus,pada kenyataannya fitting HDPE yang ditawarkan di pasar kadang berbeda satu dengan yang lainnya. Perbedaan kualitas bahan fitting ini memiliki dampak yang kurang baik pada saat Anda melakukan proses penyambungan pipa.

Misalnya terjadi penyambungan pipa yang kurang sempurna karena pada saat fitting dengan bahan yang berkualitas akan disambung dengan bahan  yang kurang baik. Hal ini biasanya terjadi karena adanya perbedaan waktu leleh antara pipa dan fitting. Perbedaan ini yang nantinya akan membuat persenyawaan yang terjadi kurang sempurna.

Karena tingkat leleh di setiap pipa berbeda-beda, memiliki tingkat leleh tertentu, sedangkan fitting memiliki waktu leleh lebih cepat atau lambat sehingga pipa HDPE dan sambungan fitting HDPE akan melekat kurang sempurna. Saat dipasang metode ini sulit disatukan dan akan membuat sambungan pipa dan fitting tak akan berusia lama.

Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk melakukan perancangan dengan matang saat akan instalasi pipa HDPE. Dan jika telah menemukan pipa dengan merk yang pas, maka gunakanlah seterusnya agar tidak terjadi kebocoran.

Jangan Gunakan Bahan  yang Buruk

Hingga saat ini ada banyak produk pipa HDPE ditawarkan di pasar dengan beragam keunggulan dan kekurangan. Salah satunya yaitu pipa dengan harga pipa HDPE yang lebih murah dibandingkan dengan produk sejenis dari merek lain yang ditawarkan.

Pada dasarnya, produsen melakukan beragam cara untuk membuat produk dengan menekan biaya produksi. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan PE-100 yang diolah secara berulang-ulang atau daur ulang. Produk yang diproduksi dengan bahan daur ulang biasanya memiliki struktur khas dengan permukaan pipa yang kasar. Rongga udara di dalam pipa tak jarang ditemukan, dan ini bukan merupakan hal yang sepele.  Hal ini menyebabkan dampak buruk pada saat proses penyambungan atau pemasangan pipa HDPE. Pipa menjadi mudah rusak dan tidak dapat bertahan lama, terutama apabila ditekan dengan pressure standar maksimal.

Nah, itulah ulasan mengenai tips menghindari kebocoran pada saat instalasi pipa HDPE. Semoga bermanfaat.

Kondom Robek Saat Hubungan Intim? Apa Saja Sebabnya?

Kondom Robek Saat Hubungan Intim? Apa Saja Sebabnya?. Buat pasangan yang tengah tunda kehamilan, kondom dapat jadi salah satunya jalan keluar sangat ampuh serta pintar untuk berhubungan seksual dengan aman semirip dengan jamu obat kuat peri tahan lama. Kondom pun dapat menahan penyebaran penyakit kelamin seperti gonore serta klamidia sampai virus mematikan yakni HIV serta hepatitis. Namun, bila tidak dipakai dengan pas, kondom bisa jadi rusak sebab robek. Kondom robek beresiko mengakibatkan kehamilan serta penyebaran beberapa penyakit menyebar seksual.

Jadi, Anda butuh waspada. Jangan-jangan sampai kini Anda serta pasangan masih tetap lakukan kesalahan-kesalahan waktu memakai kondom. Untuk tahu apa yang dapat membuat kondom robek, baca selalu info di bawah ini.

Kondom terbuat dari apakah? 

Kondom lelaki ialah susunan begitu tipis yang berperan untuk menahan kontak pada air mani pria yang memiliki kandungan sperma dengan vagina. Sekarang ini, banyak macam type kondom yang ada di market. Ada kondom yang terbuat berbahan basic lateks (getah karet), poliuretan (kombinasi pada karet serta plastik), serta polyisoprene (karet sintetis). Bila dipakai dengan pas serta berhati-hati, keampuhan kondom dalam menahan kehamilan serta penyebaran penyakit sampai 98%. Sebab efisien serta dapat dipakai setiap saat, kondom lelaki jadi salah satunya alat kontrasepsi yang seringkali diambil beberapa pasangan.

 

Berhati-hati waktu Anda serta pasangan berhubungan seksual dengan kondom. Masalahnya walau pada kemasannya tertera info jika bahan dasarnya begitu kuat, kondom masih dapat robek. Beberapa riset tunjukkan hasil yang berlainan berkaitan peluang robeknya alat kontrasepsi ini saat berhubungan seksual. Kemungkinannya ada pada rata-rata 4 sampai 32.8%.

Janganlah cemas dahulu, kondom semestinya tidak robek bila dipakai dengan benar. Langsung baca beberapa fakta kondom robek waktu berhubungan seksual di bawah ini.

  1. Kondom disimpan kelamaan 

Beberapa orang tidak mengerti jika kondom ada juga tanggal kedaluwarsanya. Makin tua usia kondom, kualitas karet atau plastiknya akan alami penurunan. Jadi, tetap check kembali paket kondom Anda serta yakinkan umurnya masih tetap cukuplah baru sebelum berhubungan seksual.

  1. Kondom disimpan dalam tempat yang panas 

Menaruh kondom di beberapa tempat yang suhunya panas dapat juga mengakibatkan kerusakan ketahanan kondom. Jauhi menyimpan kondom di laci mobil, di dompet, atau dalam tempat yang terserang paparan cahaya matahari langsung. Semestinya taruh alat kontrasepsi Anda dalam tempat yang cukuplah sejuk, contohnya di dekat almari penyimpanan obat. Waktu melancong, masukan kondom ke kotak timah serta taruh di tas, janganlah dimasukkan ke saku celana. Saat Anda duduk atau melakukan aktivitas, suhu badan akan bertambah serta dapat mengakibatkan kerusakan kualitas kondom.

  1. Kurang pelumas 

Bila Anda serta pasangan berhubungan seksual dalam kondisi vagina kurang basah bisa buat pria pakai Obat Kuat Oles Tahan Lama, kondom akan bergesekan cukuplah keras dengan vagina. Gesekan itu beresiko mengakibatkan kondom robek. Untuk kurangi gesekan saat vagina tidak cukuplah basah, Anda serta pasangan dapat meningkatkan waktu pemanasan (foreplay) supaya wanita semakin bergairah serta menghasilkan semakin banyak cairan pelumas alami. Jika Anda cuma miliki dikit waktu, pakai pelumas vagina bikinan pabrik supaya penetrasi bertambah aman.

  1. Salah pilih pelumas 

Memakai pelumas memang dapat menahan kondom robek, tapi jangan pernah Anda salah pilih. Lihat bahan basic kondom yang Anda pakai. Kondom lateks semakin lebih gampang rusak jika Anda pun memakai pelumas vagina yang memiliki bahan basic minyak. Pilih pelumas yang bahan dasarnya gel.

  1. Ukuran kondom kekecilan 

Yakinkan kondom tidak berasa sangat sempit atau sesak. Untuk hindari masalah ini, semestinya gunakanlah kondom saat penis telah ereksi. Masalahnya penis yang ereksi umumnya akan jadi semakin besar atau panjang.

  1. Tidak tersisa ruangan untuk air mani di ujung kondom 

Saat memakai kondom, sisakan dikit ruangan di ujung penis. Dengan begitu, saat penis berejakulasi, air mani yang memiliki kandungan sperma akan tertampung di ujung kondom. Bila Anda tidak tersisa ruangan, kondom pasti akan jadi penuh serta dapat robek.

  1. Vagina sangat rapat 

Bila vagina sangat rapat, penetrasi juga bertambah susah. Gesekan yang berlangsung sangat keras hingga kondom dapat robek. Dalam masalah ini, tetap pakai kondom dengan ketahanan tambahan serta janganlah lupa pakai pelumas yang memiliki bahan basic gel.

  1. Tidak waspada saat buka kondom dari paket 

Kondom Robek Saat Hubungan Intim? Apa Saja Sebabnya?. Walau jarang berlangsung, kondom dapat juga rusak saat Anda menyobek, menggunting, atau buka kemasannya. Jadi, hati-hatilah waktu buka kondom dari kemasannya. Sesudah itu, lihat kembali adakah rusaknya dari pabrik sebelum alat kontrasepsi itu digunakan untuk berhubungan seksual.

Ingin Jadi Distributor Pipa HDPE Yang Sukses? Begini Caranya!

Ingin Jadi Distributor Pipa HDPE Yang Sukses? Begini Caranya! Bisnis pipa HDPE akhir-akhir ini menjadi bisnis yang semakin menggiurkan. Sejak akhir tahun 2004, tepatnya setelah tsunami di Indonesia, dunia perpipaan plastik mulai mengenal produk ini Pipa jenis ini pertama kali diperkenalkan oleh para organisasi bantuan asing ke lokasi tsunami tersebut. Oleh karena itu, banyak para pebisnis yang mengambil peluang dengan menjadi distributor pipa HDPE. Jika Anda juga berminat untuk memulai bisnis ini, simak beberapa tips dibawah ini:

"distributor

Pelajari Tentang Pipa HDPE

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi distributor pipa HDPE adalah dengan menguasai semua hal yang berkaitan dengan pipa HDPE. Belilah beberapa buku yang membahas hal-hal tentang dunia perpipaan. Hal ini sangat penting agar Anda tahu mana pipa yang bagus dan tidak.

Kerja sama Dengan Vendor Terpercaya

Untuk menjadi distributor Pipa HDPE, tentunya Anda perlu mencari pemasok  yang bagus. Dalam mencari pemasok pipa jenis ini, pastikan pemasok Anda memiliki produk yang berkualitas dan terjamin keasliannya. Karena jika Anda salah pilih vendor, konsumen Anda tentu juga akan kecewa dan sulit bekerja sama dengan Anda karena produk yang ditawarkan kurang berkualitas.

Menentukan Harga

Harga pipa HDPE pada umumnya berbeda-beda di setiap distributor. Pastikan bahwa harga yang Anda tawarkan merupakan harga yang standar, tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Melakukan survey harga pipa ini terhadap beberapa distributor juga perlu untuk membantu dalam menentukan harga yang sesuai dan tidak terlalu jauh dengan harga pasaran.

Tempat Strategis

Tempat yang strategis juga sangat menentukan laris atau tidaknya sebuah bisnis, termasuk menjadi distributor. Carilah lokasi yang strategis, dekat dengan sarana dan prasarana umum sera banyak dilalui orang. Dengan begitu, tempat Anda dapat diakses dengan mudah oleh banyak orang.

Giat Promosi

Selain tempat yang strategis, untuk menjadi distributor  perlu melakukan kegiatan promosi untuk menarik konsumen. Dengan memasang spanduk, menyebar pamflet, memasang iklan di koran, maupun membuat sebuah website dan mempromosikannya melalui media sosial bisa menjadi alternatif jitu untuk menjadi distributor pipa yang sukses. Apabila Anda tidak memiliki tempat yang strategis, Anda bisa lebih giat dalam hal promosi.

Berikan Pelayanan yang Baik kepada Konsumen

Solusi agar dapat menjadi distributor pipa HDPE yang sukses dan terpercaya adalah selalu memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Misalnya pada saat Anda memasang iklan di website atau internet, jangan lupa cantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi dalam website. Jelaskan pula keterangan terkait pipa secara detail, cantumkan lokasi kantor dan identitas terkait untuk meyakinkan calon konsumen bahwa Anda merupakan distributor pipa terpercaya.

Sediakan jasa atau layanan konsultasi yang cepat dan tanggap jika ada konsumen yang berkonsultasi mengenai pipa HDPE. Berilah solusi yang tepat atas keluhan pelanggan, misalnya permasalahan seperti jenis pipa, kualitas pipa, atau cara penyambungannya.

Sediakan aksesoris pendukung pipa HDPE

Dalam melakukan pemasangan pipa, konsumen pasti membutuhkan beragam aksesoris untuk penyambungan pipa. Ketersediaan aksesoris ini sangatlah penting agar konsumen tidak perlu membeli ke tempat lain, karena tempat Anda sudah menyediakan produk pipa dan beragam aksesoris pendukungnya dalam satu tempat.

Nah, itu dia hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menjadi distributor pipa HDPE yang sukses. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.