Kondom Robek Saat Hubungan Intim? Apa Saja Sebabnya?

Kondom Robek Saat Hubungan Intim? Apa Saja Sebabnya?. Buat pasangan yang tengah tunda kehamilan, kondom dapat jadi salah satunya jalan keluar sangat ampuh serta pintar untuk berhubungan seksual dengan aman semirip dengan jamu obat kuat peri tahan lama. Kondom pun dapat menahan penyebaran penyakit kelamin seperti gonore serta klamidia sampai virus mematikan yakni HIV serta hepatitis. Namun, bila tidak dipakai dengan pas, kondom bisa jadi rusak sebab robek. Kondom robek beresiko mengakibatkan kehamilan serta penyebaran beberapa penyakit menyebar seksual.

Jadi, Anda butuh waspada. Jangan-jangan sampai kini Anda serta pasangan masih tetap lakukan kesalahan-kesalahan waktu memakai kondom. Untuk tahu apa yang dapat membuat kondom robek, baca selalu info di bawah ini.

Kondom terbuat dari apakah? 

Kondom lelaki ialah susunan begitu tipis yang berperan untuk menahan kontak pada air mani pria yang memiliki kandungan sperma dengan vagina. Sekarang ini, banyak macam type kondom yang ada di market. Ada kondom yang terbuat berbahan basic lateks (getah karet), poliuretan (kombinasi pada karet serta plastik), serta polyisoprene (karet sintetis). Bila dipakai dengan pas serta berhati-hati, keampuhan kondom dalam menahan kehamilan serta penyebaran penyakit sampai 98%. Sebab efisien serta dapat dipakai setiap saat, kondom lelaki jadi salah satunya alat kontrasepsi yang seringkali diambil beberapa pasangan.

 

Berhati-hati waktu Anda serta pasangan berhubungan seksual dengan kondom. Masalahnya walau pada kemasannya tertera info jika bahan dasarnya begitu kuat, kondom masih dapat robek. Beberapa riset tunjukkan hasil yang berlainan berkaitan peluang robeknya alat kontrasepsi ini saat berhubungan seksual. Kemungkinannya ada pada rata-rata 4 sampai 32.8%.

Janganlah cemas dahulu, kondom semestinya tidak robek bila dipakai dengan benar. Langsung baca beberapa fakta kondom robek waktu berhubungan seksual di bawah ini.

  1. Kondom disimpan kelamaan 

Beberapa orang tidak mengerti jika kondom ada juga tanggal kedaluwarsanya. Makin tua usia kondom, kualitas karet atau plastiknya akan alami penurunan. Jadi, tetap check kembali paket kondom Anda serta yakinkan umurnya masih tetap cukuplah baru sebelum berhubungan seksual.

  1. Kondom disimpan dalam tempat yang panas 

Menaruh kondom di beberapa tempat yang suhunya panas dapat juga mengakibatkan kerusakan ketahanan kondom. Jauhi menyimpan kondom di laci mobil, di dompet, atau dalam tempat yang terserang paparan cahaya matahari langsung. Semestinya taruh alat kontrasepsi Anda dalam tempat yang cukuplah sejuk, contohnya di dekat almari penyimpanan obat. Waktu melancong, masukan kondom ke kotak timah serta taruh di tas, janganlah dimasukkan ke saku celana. Saat Anda duduk atau melakukan aktivitas, suhu badan akan bertambah serta dapat mengakibatkan kerusakan kualitas kondom.

  1. Kurang pelumas 

Bila Anda serta pasangan berhubungan seksual dalam kondisi vagina kurang basah bisa buat pria pakai Obat Kuat Oles Tahan Lama, kondom akan bergesekan cukuplah keras dengan vagina. Gesekan itu beresiko mengakibatkan kondom robek. Untuk kurangi gesekan saat vagina tidak cukuplah basah, Anda serta pasangan dapat meningkatkan waktu pemanasan (foreplay) supaya wanita semakin bergairah serta menghasilkan semakin banyak cairan pelumas alami. Jika Anda cuma miliki dikit waktu, pakai pelumas vagina bikinan pabrik supaya penetrasi bertambah aman.

  1. Salah pilih pelumas 

Memakai pelumas memang dapat menahan kondom robek, tapi jangan pernah Anda salah pilih. Lihat bahan basic kondom yang Anda pakai. Kondom lateks semakin lebih gampang rusak jika Anda pun memakai pelumas vagina yang memiliki bahan basic minyak. Pilih pelumas yang bahan dasarnya gel.

  1. Ukuran kondom kekecilan 

Yakinkan kondom tidak berasa sangat sempit atau sesak. Untuk hindari masalah ini, semestinya gunakanlah kondom saat penis telah ereksi. Masalahnya penis yang ereksi umumnya akan jadi semakin besar atau panjang.

  1. Tidak tersisa ruangan untuk air mani di ujung kondom 

Saat memakai kondom, sisakan dikit ruangan di ujung penis. Dengan begitu, saat penis berejakulasi, air mani yang memiliki kandungan sperma akan tertampung di ujung kondom. Bila Anda tidak tersisa ruangan, kondom pasti akan jadi penuh serta dapat robek.

  1. Vagina sangat rapat 

Bila vagina sangat rapat, penetrasi juga bertambah susah. Gesekan yang berlangsung sangat keras hingga kondom dapat robek. Dalam masalah ini, tetap pakai kondom dengan ketahanan tambahan serta janganlah lupa pakai pelumas yang memiliki bahan basic gel.

  1. Tidak waspada saat buka kondom dari paket 

Kondom Robek Saat Hubungan Intim? Apa Saja Sebabnya?. Walau jarang berlangsung, kondom dapat juga rusak saat Anda menyobek, menggunting, atau buka kemasannya. Jadi, hati-hatilah waktu buka kondom dari kemasannya. Sesudah itu, lihat kembali adakah rusaknya dari pabrik sebelum alat kontrasepsi itu digunakan untuk berhubungan seksual.