Bersiaplah, beberapa pekerjaan ini akan digantikan oleh kemutakhiran  teknologi

Bersiaplah, beberapa pekerjaan ini akan digantikan oleh kemutakhiran  teknologi. Era milenial yang demikian pesat membuat perkembangan teknologi juga semakin melesat. Banyak sekali dampak positif dengan adanya perkembangan teknologi tentunya, salah satunya adalah pekerjaan manusia menjadi lebih mudah.

pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi
pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi

Namun, ada pula hal miris yang mau tidak mau akan terjadi sebagai dampak dari kemajuan teknologi ini. Bersiaplah jika mungkin ada beberapa pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Untuk mengetahui informasi teknologi lainnya Anda bisa simak di situs tutorial blog terlengkap.

Apa saja pekerjaan yang terancam digeser oleh kemutakhiran teknologi tersebut? Berikut di antaranya :

Dokter

Kedengarannya mustahil ya, jika dokter menjadi salah satu pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Namun, para ilmuwan telah meramalkan bahwa beberapa tahun mendatang profesi ini akan tergeser karena teknologi yang dapat menegakkan diagnosa dengan otomatis dan lebih akurat. Tentu tenaga dokter khususnya spesialis bedah masih dibutuhkan. Jadi, jangan pesimis dulu jika Anda bercita-cita menjadi dokter.

Arsitek

Profesi bonafit ini juga ada di daftar pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Tidak perlu menunggu beberapa tahun lagi, sekarang pun perangkat lunak sudah bisa membuat rancangan bangunan yang biasa dikerjakan para arsitek. Diyakini, hanya arsitek yang punya seni artistik tinggilah yang nantinya akan mampu bertahan bersaing dengan teknologi ini.

Pilot

Berikutnya, pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi adalah pilot. Situasi berbahaya seperti perang otomatis dan lainnya diprediksi akan terus berlangsung. Hal ini membutuhkan sebuah pesawat yang tetap bisa mengudara meskipun tanpa pengemudi. Ditemukanlah teknologi canggih yang dikenal dengan sebutan drone.

Polisi

Anda bercita-cita menjadi seorang polisi? Maka pastikan jika Anda menjadi salah satu yang punya spesialisasi khusus atau penyelidik. Pastikan juga jika pekerjaan yang akan digantikan  oleh teknologi bukanlah polisi. Jika hanya ingin menjadi polisi yang bertugas mengamankan, maka bersiaplah untuk bersaing dengan teknologi yang mutakhir dalam bidang ini. Bisa jadi, robotlah yang kelak akan bertugas mengatur keamanan beberapa tahun mendatang.

Baca juga : http://bloggerhook.com/pemerintah-fokus-perkembangan-teknologi-transportasi/

Nah, itu dia beberapa pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Tentu tenaga manusia masih juga dibutuhkan, namun mungkin jumlahnya akan mengalami penurunan karena bantuan teknologi telah mendominasi. Semoga artikel ini bermanfaat!