Jadi Sorotan! Pemerintah Fokus Perkembangan Teknologi Transportasi

Jadi Sorotan! Pemerintah Fokus Perkembangan Teknologi Transportasi. Sejarah perkembangan manusia selalu mengalami perubahan. Beragam kendaraan diciptakan, mulai dari transportasi darat, laut bahkan udara. Indonesia sendiri baru merasakan dampak dari berkembangnya teknologi transportasi setelah datangnya bangsa asing.

Teknologi Transparasi
Teknologi Transparasi

Besarnya kebutuhan masyarakat akan transportasi mendorong pemerintah untuk lebih mengembangkan teknologi transportasi. Semakin hari jumlah penduduk bertambah. Berbagai kebutuhan juga menjadi acuan besarnya kebutuhan akan transportasi. Transportasi merupakan salah satu jembatan penghubung antara wilayah satu dengan lainnya. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya  Anda bisa simak di tutorial blog terlengkap mengenai teknologi.

Selain itu, adanya transportasi juga merupakan salah satu alasan kestabilan harga barang. Itulah mengapa saat ini pemerintah lebih mengedapankan pembangunan teknologi transportasi khususnya daerah-daerah yang dulunya sulit untuk di jangkau.

Menjadi program pembangunan, pemerintah gencar mengembangkan teknologi transportasi. Belum lama ini diresmikan beberapa bus penghubung Jakarta dan Pulau Jawa. Hal ini tentu menjadi salah satu kabar baik. Jakarta-Surabaya misalnya, kini bisa di tempuh sekitar 2-3 jam dengan menggunakan bus. Tentu dengan memanfaatkan fasilitas tol yang juga baru diresmikan.

Teknologi transportasi yang akan dimiliki Indonesia lainnya adalah adanya MRT. MRT (Mass Rapaid Transit) atau dikenal dengan istilah angkutan cepat jakarta ini merupakan sistem transportasi kereta rel listrik. Rencananya, teknologi ini akan selesai pada bulan Maret 2019 mendatang. Meski sudah sering diwacanakan, banyak yang berharap bahwa kehadiran MRT dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi.

Di Sulawesi juga tidak luput dari perhatian pemerintah. Kereta api memang bukan transportasi baru. Namun, kehadirannya merupakan salah satu teknologi baru di Sulawesi. Saat ini, pemerintah sedang dalam masa pembangunan untuk wilayah-wilayah jalur kereta api di sana. Kedepan, ini akan menjadi salah satu alternatif transportasi selain bus.

Baca juga : http://bloggerhook.com/tips-memilih-kamera-smartphone/

Lajunya pengembangan teknologi transportasi diharapkan dapat mengurangi kemacetan. Terutama di wilayah-wilayah Jakarta dan Sulawesi. Selain itu juga dapat menjadi penghubung yang tepat agar harga barang bisa stabil dan bersaing sehat dengan wilayah lainnya. Itulah sebabnya saat ini pemerintah lebih fokus dalam perkembangan teknologi.