Seperti Ini Perkembangan Teknologi Kesehatan di Masa Depan

Seperti Ini Perkembangan Teknologi Kesehatan di Masa Depan. Hingga saat ini, kesehatan masih menjadi pokok perhatian utama pemerintahan di berbagai negara. Banyak negara yang menggunakan Usia Harapan Hidup (UHH) sebagai tolok ukur perkembangan negara tersebut. Ini menempatkan bidang kesehatan sebagai  salah satu bidang penelitian yang menarik. Teknologi kesehatan pun berkembang dari masa ke masa. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah seperti apa gambaran teknologi kesehatan di masa depan?

"<yoastmark

Automatic Detection of Disorder (Teknologi Pendeteksian Gangguan Otomatis)

Teknologi ini merupakan salah satu teknologi kesehatan yang ditujukan untuk penggunaan preventif. Berbagai macam sensor yang mampu mendeteksi  kelainan-kelainan pada tubuh manusia ditanam secara langsung pada tubuh manusia atau pada perangkat-perangkat yang sering berinteraksi  dengan manusia, seperti gelang, handphone, dan sebagainya. Jika Anda ingin mengetahui informasi terlengkapnya Anda bisa simak di situs tutorial blog terlengkap.

Sensor ini akan mendeteksi perubahan yang terjadi pada tubuh manusia dan menginformasikan serta memberikan saran jika terjadi gangguan pada tubuh manusia. Pada kondisi kegawatdaruratan, perangkat akan secara otomatis menghubungi pihak pelayanan kesehatan dan memberitahukan kondisi serta posisi pasien berada.

Medical First Aid (Teknologi Pertolongan Pertama)

Masih menggunakan sensor diagnosis otomatis, hanya saja teknologi kesehatan satu ini tidak ditanamkan dalam tubuh manusia atau perangkat di dekatnya. Sensor teknologi ini diletakkan pada sebuah mesin atau robot yang tidak hanya mampu mendiagnosa, tetapi juga memberikan pertolongan kesehatan pertama. Tentu saja tujuan dari mesin atau robot ini hanyalah untuk meringankan sakit atau menghilangkan kondisi kegawatdaruratan. Teknologi ini bisa ditingkatkan hingga tingkat kuratif yang lebih tinggi.

Robotic Surgery (Operasi oleh Robot)

Robotic Surgery merupakan salah satu teknologi kesehatan yang sangat menjanjikan di  masa depan. Sudah sangat dimaklumi bahwa tingkat presisi mesin jauh di atas manusia dalam konsistensinya. Apalagi jika manusianya sedang lelah, kurang fit,  dan sebagainya. Meskipun masih banyak keraguan tentang keefektifan teknologi ini untuk menggantikan posisi manusia, namun penyempurnaan ke arah sana tetap ada.

Baca juga : http://bloggerhook.com/pemerintah-fokus-perkembangan-teknologi-transportasi/

Dibandingkan dengan bidang lain, perkembangan teknologi  kesehatan memang terkesan agak lamban. Tentu saja ini berhubungan dengan nyawa manusia dan aspek kemanusiaannya, maka banyak yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangannya. Namun, bukan mustahil bahwa beberapa dekade ke depan, kita akan mendapati banyak terobosan teknologi di bidang ini.