Teknologi 5G Hadir pada Tahun 2019

Teknologi 5G Hadir pada Tahun 2019! – Teknologi 5G dikabarkan akan meluncur pada tahun 2019. Teknologi 5G sendiri masih dikerjakan oleh beberapa developer ponsel terkenal, salah satunya adalah Samsung. Sedangkan ponsel Apple baru akan merilis ponsel dengan teknologi 5G pada tahun 2020. Untuk mengetahui lebih dalam tentang teknologi 5G, simak penjelasan di bawah ini.

teknologi 5G
teknologi 5G

Pengertian Teknologi 5G

Kali ini membahas tentang generasi kelima nirkabel atau biasa disebut teknologi 5G yaitu teknologi seluler terbaru yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan daya tanggap jaringan nirkabel. Dengan menggunakan 5G, data yang dikirimkan melalui koneksi broadband nirkabel dapat berjalan dengan kecepatan tinggi mencapai 20 Gbps. Simak informasi selengkapnya di situs tutorial blog terbaik mengenai teknologi.

Teknologi 5G sendiri akan memungkinkan mengalami peningkatan tajam dalam jumlah data yang dikirimkan melalui sistem nirkabel, karena lebih banyak ketersediaan bandwidth dan teknologi antena canggih.

Selain meningkatkan kecepatan, kapasitas, dan latensi, teknologi 5G menawarkan fitur manajemen jaringan, di antaranya pengiris jaringan, yang memungkinkan operator seluler membuat beberapa jaringan virtual dalam satu jaringan 5G fisik. Kemampuan ini akan memungkinkan koneksi jaringan nirkabel untuk mendukung penggunaan khusus atau kasus bisnis dan dapat dijual secara as a service.

Jaringan dan layanan teknologi 5G akan dikerahkan secara bertahap selama beberapa tahun ke depan untuk mengakomodasi peningkatan ketergantungan pada perangkat seluler dan internet. Secara keseluruhan, 5G diharapkan dapat menghasilkan berbagai aplikasi baru, penggunaan dan kasus bisnis sebagai teknologi yang baru diluncurkan.

Cara Kerja Teknologi 5G

Jaringan nirkabel sendiri terdiri dari situs sel yang dibagi menjadi beberapa sektor yang mengirim data melalui gelombang radio. Teknologi nirkabel Long-Term Evolution (LTE) generasi keempat menyediakan fondasi untuk teknologi 5G. Tidak seperti 4G, yang membutuhkan menara seluler berdaya tinggi untuk memancarkan sinyal jarak yang lebih jauh, sinyal nirkabel 5G akan ditransmisikan melalui sejumlah besar stasiun sel kecil yang terletak di tempat-tempat seperti tiang lampu atau atap bangunan.

Penggunaan beberapa sel kecil diperlukan karena spektrum gelombang milimeter hanya bisa melakukan perjalanan jarak pendek dan dapat terganggu oleh cuaca dan fisik seperti bangunan. Generasi sebelumnya dari teknologi nirkabel telah menggunakan pita spektrum frekuensi rendah. Untuk mengimbangi tantangan gelombang milimeter terkait jarak dan interferensi. Industri nirkabel juga mempertimbangkan penggunaan spektrum frekuensi rendah untuk jaringan teknologi 5G.

Baca Juga : http://bloggerhook.com/smart-televisi-jadi-teknologi-pilihan/

Sehingga operator jaringan dapat menggunakan spektrum yang sudah mereka miliki untuk membangun jaringan baru. Spektrum frekuensi rendah telah mencapai jarak yang lebih jauh. Tetapi memiliki kecepatan dan kapasitas yang lebih rendah daripada gelombang milimeter pada teknologi 5G.

Itulah pembahasan mengenai teknologi 5G hadir pada tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Mengenali potensi diri Kunci sukses berbisnis

Mengenali potensi diri kunci sukses berbisnis! Mengenali potensi adalah hal yang penting dilakukan oleh manusia karena ini adalah kunci sukses berbisnis. Tanpa memandang jenis kelamin, ras, suku bangsa, agama dan latar belakangnya. Ini adalah kewajiban mutlak yang dimiliki untuk membuat manusia berkembang dan maju. Berbagai macam potensi diri inilah yang kemudian akan membantunya memiliki kemampuan yang baik dalam berbagai hal, termasuk dalam mengatasi berbagai masalah dan kendala yang ditemui dalam berbisnis.

kunci sukses berbisnis
kunci sukses berbisnis

Zaman sekarang masih banyak sekali ditemukan orang yang tidak mampu menemukan potensi dirinya. Hal ini tentu sangat mengejutkan sekaligus mengkhawatirkan.  Mengingat potensi diri ini adalah kunci sukses berbisnis yang sangat membantu seseorang untuk bisa berkembang dengan maksimal dan mencapai banyak hal di dalam kehidupannya. Untuk mendapatkan informasi terlengkap dan terbaik mengenai bisnis Anda bisa simak di tutorial blog situs terlengkap untuk semua informasi.

Nah, terbayangkan apa jadinya bila orang tersebut tidak dapat mengembangkan potensinya? Apakah ia dapat mengembangkan bisnisnya dengan mudah? Tentu tidak, bukan? Ia dapat jatuh pada kebangkrutan. Ini sangat disesalkan bila sampai terjadi. Ini pun dapat dihindari bila saja semua orang yang berbisnis paham dan tahu potensi kunci sukses berbisnisnya

Sehingga ia hanya akan berbisnis sesuai dengan potensi yang dimiliki. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki maka besar Kemungkinan prospek bisnisnya semakin luas.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sangat penting untuk mengenali potensi diri Kunci sukses berbisnis tersebut agar bisa ikut berkembang dan sukses dalam berbisnis. Pertama, sudah seberapa besar kamu mengenali kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki? Semakin banyak kamu mengenali kelebihanmu sendiri maka kamu lebih berpotensi mengembangkannya hingga menjadi orang yang produktif secara ekonomis. Kedua, tentukan tujuan yang ingin dicapai dalam hidup. Hidup ini harus dijalani dengan satu tujuan, di mana titik inilah yang akan dijadikan sebagai sebuah pencapaian maksimal yang akan membuat sukses. Tentukanlah tujuan hidupmu sejelas mungkin.

Baca Juga : http://bloggerhook.com/rekayasa-genetika-teknologi-tepat/

Dengan begitu prospek bisnis mu pun akan semakin mudah dicapai. Itulah kiat sederhana dalam mengenali potensi diri Kunci sukses berbisnis.

Teknologi dalam Cashless Society

Teknologi dalam Cashless Society! – Teknologi memiliki peranan cukup besar dalam membantu masyarakat bertransaksi. Meski kepemilikan kartu kredit masih minim di kalangan masyarakat, tetapi berkat teknologi, opsi pembayaran non-tunai makin beragam dan bervariasi. Khususnya melalui mobile payment. Cashless atau non-tunai ini sebenarnya belumlah optimal di Indonesia, khususnya di bagian merchant. Kondisi ini membuat para pengembang harus menyediakan beragam mesin EDC untuk menerima kartu, belum lagi mesin untuk mencetak barcode atau QR demi pembayaran berbasis aplikasi.

teknologi cashless society
teknologi cashless society

Dikutip dari berbagai sumber, potensi pengusaha UKM saat ini sebesar 59,2 juta, tetapi baru 3,79 juta yang telah go-online. Diprediksi UKM akan terus tumbuh hingga 5% pada tahun berikutnya dan diharapkan sebanyak 8 juta UKM mulai beralih memanfaatkan layanan pembayaran digital. Realisasinya masihlah sangat jauh dengan target yang dicanangkan. Untuk itu butuh solusi tepat, cepat, dan efektif dalam mengadopsi sistem teknologi cashless society. Salah satunya edukasi tentang cashless kepada para pengusaha UKM dan training atau latihan berkala soal digitalisasi, coba simak informasi terlengkapnya mengenai teknologi di situs tutorial blog terbaik.

Teknologi cashless society ini cukup penting untuk UKM karena pada dasarnya membantu UKM mengurangi risiko fraud atau kehilangan. Berkurangnya dana tunai yang dipegang berdampak baik pada keuangan yang lebih rapi, mudah dikelola, dan mudah dilacak secara daring. Selain itu juga menghemat waktu untuk mengatur keuangan tanpa proses manual. Para UKM lebih fokus mengembangkan usahanya. Ditambah dengan para pemain mobile payment yang berlomba-lomba memberikan promo dan diskon. Bukan hanya untuk end user, tetapi juga merchant itu sendiri, sehingga mendapatkan tambahan dari sana.

Sedangkan teknologi cashless society untuk masyarakat atau konsumen ini bermanfaat dalam efisiensi dan keamanan. Beberapa konsumen merasa memasukkan kode pin, memindai sidik jari, atau metode keamanan lainnya saat melakukan pembayaran dirasa lebih nyaman ketimbang harus membawa dompet tebal berisi tunai ke mana-mana. Tidak hanya merchant offline, layanan dan fitur yang disediakan pun lebih beragam opsi pembayarannya. Seperti PPOB, dan lain-lain. Ekosistem antar pihak seperti interconnected dan interoperable sangat membantu. Masyarakat cukup menampung dana di satu wadah tetapi bisa untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan.

Itulah peranan penting teknologi dalam cashless society. Tentunya, teknologi ini juga memiliki kekurangan. Karena tidak semua masyarakat mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan.

Teknologi Canggih Terinspirasi Hewan

Teknologi Canggih Terinspirasi Hewan! – Tahu perekat Velcro? Perekat ini terinspirasi dari biji buah Burdock. Lalu, pemantul cahaya jalan tol, terinspirasi dari mata kucing. Kedua teknologi ini membuktikan bahwa berkembangnya teknologi zaman, tidak lantas membuat manusia lupa untuk belajar dari alam. Yaitu hewan dan tumbuhan. Bukan hanya kegunaan, ilmu meniru alam (biomimetik) kini menjadi industri digandrungi dan mampu bernilai miliaran dolar.

Teknologi canggih terinspirasi hewan
Teknologi canggih terinspirasi hewan

Tidak percaya jika di sekitar kita terdapat teknologi canggih meniru alam liar? Baiklah, saya sudah merangkumnya menjadi beberapa contoh teknologi canggih terinspirasi hewan. Untuk informasi terkini dan terlengkapnya mengenai teknologi canggih lainnya Anda bisa simak di tutorial blog untuk pengetahuan lebih lengkap.

Berikut adalah daftar dari pengetahuan teknologi canggih terinspirasi hewan :

Pesawat—Rem Udara

Pernah terbayang nggak kalau industri penerbangan tanpa rem udara? Apa jadinya pesawat tanpa rem? Sistem teknologi canggih terinspirasi hewan, burung. Rem udara terinspirasi dari sayapnya yang memiliki dua lapisan bulu yang berfungsi untuk terbang dan menghangatkan tubuh. Bulu yang paling penting di bagian tengahnya atau alula. Bulu ini menutupi sayap yang berfungsi seperti jempol manusia, bisa diatur oleh burung dengan membuka ruang kecil yang mampu membuat burung lebih stabil saat mendarat atau memperlambat laju kecepatan terbang.

GPS, Kompas

Masih terinspirasi dari burung. Teknologi canggih terinspirasi hewan berikutnya adalah GPS dan Kompas. Maps dan segala jenis GPS lainnya membantu kita semua untuk tidak tersesat, ternyata burung telah memilikinya sebelum manusia mengetahui. Seperti yang dipelajari di sekolah, burung melakukan migrasi dari satu tempat ke tempat lain tanpa tersesat atau salah arah dan dilakukan bertahun-tahun. Menakjubkan bukan mengingat burung tidak memiliki gadget yang mampu menunjukkan rute perjalanan. Hal ini masih menjadi misteri bagi para peneliti, bagaimana bisa burung bermigrasi secara presisi. Ada berbagai penjelasan untuk hal ini, dimulai dari posisi matahari, bintang-bintang, dan indera penciuman mereka. Peneliti menganggap bahwa burung mengandalkan sensor magnet layaknya kompas yang juga dimiliki rubah.

Baca juga : http://bloggerhook.com/teknologi-pembuatan-tampilan-telegram/

Itulah contoh teknologi canggih terinspirasi hewan yang berada di sekitar kita, bahkan sangat akrab. Namun, tak jarang kita tahu bahwa teknologi tersebut tercipta dari alam yang lantas dimodifikasi untuk perkembangan industri. Sebaik-baik manusia membuat sistem, tetaplah alam yang terbaik.

Mengenal Alat Pendeteksi Tsunami Canggih Masa Kini

Mengenal Alat Pendeteksi Tsunami Canggih Masa Kini! –  Tsunami merupakan bencana besar yang mengiringi gempa bumi. Tsunami seringkali terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, Dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat, tsunami kini dapat diprediksi kehadirannya dengan sebuah alat yang akurat untuk mendeteksi tsunami.

Alat pendeteksi tsunami
Alat pendeteksi tsunami

Alat pendeteksi tsunami tersebut sering disebut dengan nama Tsunami Early Warning System (TEWS). Sedangkan untuk alatnya sendiri diberi nama buoy tsunami. Setiap negara yang rentan dilanda tsunami, termasuk Indonesia wajib memiliki alat tersebut agar pendeteksian tsunami dapat dilakukan. Pada mulanya, alat buoy  ini dipasang untuk aktivitas bongkar muat kapal laut. Namun sekarang, alat ini telah dialih fungsikan untuk mengamati terjadinya gelombang pasang dan tsunami yang mungkin terjadi di kawasan wilayah yang rentan terjadi tsunami tersebut. . Jika Anda ingin mengetahui informasi terlengkapnya Anda bisa simak di situs tutorial blog terlengkap.

Pada awalnya, pendeteksian tsunami dilakukan oleh alat pendeteksi tsunami yang diberi nama Ocean Bottom Unit atau OBU yang diletakkan di dasar laut. Cara kerja alat ini adalah dengan secara langsung OBU atau Ocean Bottom Unit akan mengirim data melalui underwater acoustic modem ke buoy tsunami yang terpasang di permukaan laut. Kemudian, buoy tsunami mengirim data tersebut melalui satelit ke pusat pemantau tsunami Read Down Station (RDS).

Alat pendeteksi tsunami yang diberi nama Buoy ini bekerja berdasarkan gelombang tsunami air laut yang dideteksi oleh sensor yang ditempatkan di OBU atau Ocean Bottom Unit. Buoy ini dapat mengirimkan peringatan tsunami selang 10 menit setelah terjadinya gempa. Pada saat itulah masyarakat akan dipandu menuju tempat yang lebih tinggi agar bisa terhindar dari bencana tsunami yang melanda.

Baca juga : http://bloggerhook.com/aplikasi-wajib-android/

Itulah sekilas gambaran tentang alat pendeteksi tsunami yang diberi nama buoy. Di Indonesia alat ini telah terjadi kerusakan sehingga sangat sulit untuk mendeteksi tsunami yang akan terjadi. Sehingga harus meminjam alat pendeteksi tsunami dari negara lain. Namun, diharapkan alat tersebut segera ada penggantinya agar tsunami bisa tetap terdeteksi. Sehingga tidak akan memakan banyak korban jiwa.

Seperti Ini Perkembangan Teknologi Kesehatan di Masa Depan

Seperti Ini Perkembangan Teknologi Kesehatan di Masa Depan. Hingga saat ini, kesehatan masih menjadi pokok perhatian utama pemerintahan di berbagai negara. Banyak negara yang menggunakan Usia Harapan Hidup (UHH) sebagai tolok ukur perkembangan negara tersebut. Ini menempatkan bidang kesehatan sebagai  salah satu bidang penelitian yang menarik. Teknologi kesehatan pun berkembang dari masa ke masa. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah seperti apa gambaran teknologi kesehatan di masa depan?

"<yoastmark

Automatic Detection of Disorder (Teknologi Pendeteksian Gangguan Otomatis)

Teknologi ini merupakan salah satu teknologi kesehatan yang ditujukan untuk penggunaan preventif. Berbagai macam sensor yang mampu mendeteksi  kelainan-kelainan pada tubuh manusia ditanam secara langsung pada tubuh manusia atau pada perangkat-perangkat yang sering berinteraksi  dengan manusia, seperti gelang, handphone, dan sebagainya. Jika Anda ingin mengetahui informasi terlengkapnya Anda bisa simak di situs tutorial blog terlengkap.

Sensor ini akan mendeteksi perubahan yang terjadi pada tubuh manusia dan menginformasikan serta memberikan saran jika terjadi gangguan pada tubuh manusia. Pada kondisi kegawatdaruratan, perangkat akan secara otomatis menghubungi pihak pelayanan kesehatan dan memberitahukan kondisi serta posisi pasien berada.

Medical First Aid (Teknologi Pertolongan Pertama)

Masih menggunakan sensor diagnosis otomatis, hanya saja teknologi kesehatan satu ini tidak ditanamkan dalam tubuh manusia atau perangkat di dekatnya. Sensor teknologi ini diletakkan pada sebuah mesin atau robot yang tidak hanya mampu mendiagnosa, tetapi juga memberikan pertolongan kesehatan pertama. Tentu saja tujuan dari mesin atau robot ini hanyalah untuk meringankan sakit atau menghilangkan kondisi kegawatdaruratan. Teknologi ini bisa ditingkatkan hingga tingkat kuratif yang lebih tinggi.

Robotic Surgery (Operasi oleh Robot)

Robotic Surgery merupakan salah satu teknologi kesehatan yang sangat menjanjikan di  masa depan. Sudah sangat dimaklumi bahwa tingkat presisi mesin jauh di atas manusia dalam konsistensinya. Apalagi jika manusianya sedang lelah, kurang fit,  dan sebagainya. Meskipun masih banyak keraguan tentang keefektifan teknologi ini untuk menggantikan posisi manusia, namun penyempurnaan ke arah sana tetap ada.

Baca juga : http://bloggerhook.com/pemerintah-fokus-perkembangan-teknologi-transportasi/

Dibandingkan dengan bidang lain, perkembangan teknologi  kesehatan memang terkesan agak lamban. Tentu saja ini berhubungan dengan nyawa manusia dan aspek kemanusiaannya, maka banyak yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangannya. Namun, bukan mustahil bahwa beberapa dekade ke depan, kita akan mendapati banyak terobosan teknologi di bidang ini.

Perkembangan Teknologi dari Masa ke Masa

Perkembangan Teknologi dari Masa ke Masa. Menilik perkembangan teknologi dewasa ini, sungguh sulit dibayangkan bahwa beberapa dekade lalu, masyarakat kita masih menggunakan kentongan untuk berkomunikasi, kerbau untuk membajak sawah, dan di beberapa daerah, lampu minyak sebagai penerangan di malam hari. Saat ini, hampir setiap rumah sudah teraliri listrik, orang bisa bepergian antarpulau, bahkan antarbenua dengan mudah. Bahkan, kita bisa berbicara langsung secara tatap muka dengan orang lain di belahan dunia yang berbeda. Bagaimana teknologi bisa berkembang secepat ini?

 Perkembangan teknologi
Perkembangan teknologi

Era Teknologi Sederhana

Di awal masa-masa kehidupan manusia, teknologi yang digunakan masih sangat sederhana. Bidang miring dalam bentuk batu-pisau, katrol tanpa roda, hingga penemuan roda dan pemanfaatan hewan sebagai sarana untuk mempermudah aktivitas manusia. Perkembangan teknologi ini begitu sederhana sehingga hanya membutuhkan satu atau dua komponen saja untuk membuatnya. Simak informasi terlengkapnya di situs tutorial blog terlengkap mengenai teknologi.

Era Teknologi Industri

Perkembangan teknologi semakin pesat sejak ditemukannya mesin uap oleh James Watt dari Inggris, pada pertengahan abad ke-15. Meski beberapa abad sebelumnya, mesin uap sudahlah ditemukan di laboratorium-laboratorium ilmuwan berkebangsaan Arab dan China, di era James Watt-lah mesin uap menemukan momentumnya dan benar-benar dipergunakan dalam bidang industri. Penemuan teknologi mesin uap ini mendorong industrialisasi pada berbagai bidang seperti pertanian, tekstile, manufaktur, transportasi, dan lain-lain.

Era Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi memasuki era baru  sejak ditemukannya gelombang radio oleh Marconi. Alexander Graham Bell kemudian memperkenalkan telpon pertama di dunia dan mampu melakukan percakapan dengan orang di benua yang berbeda melewati samudera. Hingga saat ini, teknologi informasi telah melalui berbagai tahap evolusi hingga orang dari belahan dunia yang berbeda mampu melakukan percakapan secara realtime dan tatap muka, seolah-olah mereka sedang berada di tempat yang sama.

Era Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan)

Kemajuan teknologi informasi dan industri komputer, mendorong perkembangan teknologi memasuki era baru. Era ini adalah masa dimana mesin mampu memahami manusia dan melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan, permintaan, bahkan hasrat mereka. Pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan ini sedemikian luas, sehingga tidak akan mengherankan jika beberapa tahun ke depan, semua segi kehidupan manusia pasti bersentuhan dengan mesin.

Baca juga : http://bloggerhook.com/keuntungan-teknologi-untuk-manusia/

Sulit untuk memperkirakan seperti apa perkembangan teknologi  ke depannya. Beberapa hal mungkin akan hilang, beberapa mungkin akan tetap ada. Namun yang pasti, manusia sebagai subjek utama teknologi harus selalu berubah mengikuti perkembangan.

Bidang Teknologi yang Akan Terus Berkembang di Masa Depan

Bidang Teknologi yang Akan Terus Berkembang di Masa Depan!. Hampir setiap dari kita menyadari bahwa teknologi saat ini mungkin telah jauh melampaui impian terliar orang-orang di zaman orang tua kita. Hal ini membuat kita menjadi bertanya-tanya, seperti apakah teknologi yang digunakan manusia 20 – 30 tahun yang akan datang? Akankah masih memiliki ruang untuk berkembang? Bagaimana pengaruhnya terhadap kehidupan manusia nantinya? Apakah ia menciptakan peluang, atau justru menjadi ancaman bagi kelangsungan eksistensi manusia? Lalu, apa saja bidang teknologi yang terus berkembang di masa depan? Simak baik-baik artikel berikut ini!

bidang teknologi yang terus berkembang
bidang teknologi yang terus berkembang

Bidang Produksi Pangan

Jumlah penduduk bumi telah mencapai sekitar 7 milyar saat ini. Dengan laju pertumbuhan penduduk yang mengikuti deret hitung dan daya dukung lahan yang terbatas, tantangan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh penduduk dunia sudah pasti menjadi topik utama pemerintahan di seluruh dunia. Ini menyebabkan produksi pangan akan menjadi bidang teknologi yang terus berkembang di masa depan. Teknologi produksi pangan ini akan menuju kepada pemanfaatan ruang sempit, intensifikasi, mekanisasi, serta penemuan dan perbanyakan bibit unggul. Jika Anda ingin mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya Anda bisa simak di situs tutorial blog terlengkap.

Bidang Transportasi

Kebutuhan manusia untuk  berpindah tempat dalam waktu yang singkat saat ini sudah sampai pada tingkat urgent. Globalisasi mendorong mobilitas hingga ke titik terjauhnya. Belum lagi menjajaki kemungkinan untuk melakukan perjalanan antargalaksi. Karena itu bidang teknologi  yang  terus berkembang di masa depan adalah bidang transportasi. Arah teknologi transportasi di masa depan adalah  menghilangkan macet dan mengurangi kecelakaan dengan cara penggunaan ruang udara secara optimal, dan teleportasi sekejap mata.

Bidang Kesehatan

Kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan merupakan 3 hal dasar yang masih menjadi fokus utama berbagai pemerintahan di dunia. Meningkatnya kesejahteraan masyarakat akan ikut meningkatkan kesadaran akan pentingnya  kesehatan. Karena itu teknologi di bidang kesehatan akan menjadi bidang teknologi yang terus berkembang di masa depan. Arah teknologi kesehatan ini adalah genetika kuratif, anti-aging, prolonged life, dan surgery.

Baca juga : http://bloggerhook.com/teknologi-pembuatan-tampilan-telegram/

Sebagai pendukung dari 3 bidang tersebut, bidang komputasi dan teknologi informasi beserta manufakturnya, akan menjadi bidang teknologi yang terus berkembang di masa depan. Potensi bidang-bidang tersebut sangat menjanjikan, sehingga jika Anda berminta untuk membangun karir di bidang tersebut dengan persistensi, kesuksesan hanya masalah waktu. Jadi, bidang mana yang menarik bagi Anda?

Bersiaplah, beberapa pekerjaan ini akan digantikan oleh kemutakhiran  teknologi

Bersiaplah, beberapa pekerjaan ini akan digantikan oleh kemutakhiran  teknologi. Era milenial yang demikian pesat membuat perkembangan teknologi juga semakin melesat. Banyak sekali dampak positif dengan adanya perkembangan teknologi tentunya, salah satunya adalah pekerjaan manusia menjadi lebih mudah.

pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi
pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi

Namun, ada pula hal miris yang mau tidak mau akan terjadi sebagai dampak dari kemajuan teknologi ini. Bersiaplah jika mungkin ada beberapa pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Untuk mengetahui informasi teknologi lainnya Anda bisa simak di situs tutorial blog terlengkap.

Apa saja pekerjaan yang terancam digeser oleh kemutakhiran teknologi tersebut? Berikut di antaranya :

Dokter

Kedengarannya mustahil ya, jika dokter menjadi salah satu pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Namun, para ilmuwan telah meramalkan bahwa beberapa tahun mendatang profesi ini akan tergeser karena teknologi yang dapat menegakkan diagnosa dengan otomatis dan lebih akurat. Tentu tenaga dokter khususnya spesialis bedah masih dibutuhkan. Jadi, jangan pesimis dulu jika Anda bercita-cita menjadi dokter.

Arsitek

Profesi bonafit ini juga ada di daftar pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Tidak perlu menunggu beberapa tahun lagi, sekarang pun perangkat lunak sudah bisa membuat rancangan bangunan yang biasa dikerjakan para arsitek. Diyakini, hanya arsitek yang punya seni artistik tinggilah yang nantinya akan mampu bertahan bersaing dengan teknologi ini.

Pilot

Berikutnya, pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi adalah pilot. Situasi berbahaya seperti perang otomatis dan lainnya diprediksi akan terus berlangsung. Hal ini membutuhkan sebuah pesawat yang tetap bisa mengudara meskipun tanpa pengemudi. Ditemukanlah teknologi canggih yang dikenal dengan sebutan drone.

Polisi

Anda bercita-cita menjadi seorang polisi? Maka pastikan jika Anda menjadi salah satu yang punya spesialisasi khusus atau penyelidik. Pastikan juga jika pekerjaan yang akan digantikan  oleh teknologi bukanlah polisi. Jika hanya ingin menjadi polisi yang bertugas mengamankan, maka bersiaplah untuk bersaing dengan teknologi yang mutakhir dalam bidang ini. Bisa jadi, robotlah yang kelak akan bertugas mengatur keamanan beberapa tahun mendatang.

Baca juga : http://bloggerhook.com/pemerintah-fokus-perkembangan-teknologi-transportasi/

Nah, itu dia beberapa pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi. Tentu tenaga manusia masih juga dibutuhkan, namun mungkin jumlahnya akan mengalami penurunan karena bantuan teknologi telah mendominasi. Semoga artikel ini bermanfaat!

20 Tahun Mendatang Tenaga Manusia Tergantikan Robot

20 Tahun Mendatang Tenaga Manusia Tergantikan Robot! Apa sih di pikiran kalian akan perubahan teknologi di 20 tahun mendatang? Kemudian apa tindakan kalian agar semuanya tidak terjadi? 20 tahun mendatang bisa di pastikan tenaga manusia tergantikan robot, akan banyak perusahaan yang menggunakan jasa robot untuk bekerja. Sebab robot sendiri bisa di setting untuk bekerja lebih baik sesuai keinginan perusahaan dan manusia kerja apa? Adanya robot canggih akan mengancam pekerjaan kalian, mulainya sulit mencari pekerjaan, banyak saingan, dan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

tenaga manusia tergantikan robot,
tenaga manusia tergantikan robot,

Perkembangan teknologi saat ini begitu pesat dan di prediksi oleh sebagian orang akan tenaga manusia tergantikan robot di perusahaan. Ditambah banyaknya arus perubahan ekonomi yang sangat pesat. Teknologi akan membuat perusahaan melakukan pemutusan tenaga kerja (PHK) secara masalah. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya Anda bisa simak di internet dan temui tutorial blog terlengkap.

Saat ini ada beberapa sektor pekerjaan yang tergantikan oleh keberadaan teknologi yang canggih, khususnya robot. Sebuah penelitian mengungkapkan satu dekade ke depan (10 tahun mendatang) tenaga manusia yang di gantikan oleh robot sekitar 15%, bisa di pastikan 20 tahun mendatang (2 dekade) tenaga manusia yang di gantikan robot bisa mencapai 50%.

Dengan kata lain, tenaga manusia tergantikan robot tidak sepenuhnya dapat tergantikan. Hanya saja, kemampuan manusia yang dapat bekerja dan beradaptasi dengan teknologi tidak bisa dielakkan. Seorang manusia, tenaga kerjanya bisa didorong untuk meraih puncak prestasi, seperti inovasi, kreativitas dan intuisi. Teknologi sendiri misalnya robot, tidak bisa menggantikan kinerja manusia. Akan tetapi, mendorong manusia untuk lebih kreatif, intuisi, dan inovatif.

Jangan anggap teknologi sebagai ancaman, karena adanya tenaga manusia tergantikan robot. Tetapi teknologi terutama robot akan menjadi alat bantu bagi manusia untuk mendapatkan meningkatkan kualitas diri dalam pekerjaannya. Saat ini dunia tengah bersiap untuk menghadapi perubahan besar dalam bisnis industri, yakni revolusi ekonomi. Penggunaan teknologi kedepan dalam proses produksi akan terus meningkat, ini menjadi tantangan yang harus di hadapi. Teknologi itu tidak akan menggantikan tenaga manusia, tetapi hanya mengubah kemampuannya dari rendah menjadi teknologi yang cukup kompleks.

Baca juga : http://bloggerhook.com/beberapa-aplikasi-membantumu-menulis/

Teknologi sendiri terutama robot pasti sangat dibutuhkan, akan tetapi tenaga manusia tetap ada. Misalnya programmer dan operatornya itu sendiri membutuhkan tenaga manusia. Jadi, di 20 tahun mendatang tenaga manusia tidak sepenuhnya terganti oleh teknologi. Akan tetapi, kita sebagai manusia harus lebih meningkatkan kinerja, lebih mengembangkan inovasi, kreativitas, dan intuisi. Dengan begitu bisa mencegah tenaga manusia tergantikan robot 20 tahun mendatang.