20 Tahun Mendatang Tenaga Manusia Tergantikan Robot

20 Tahun Mendatang Tenaga Manusia Tergantikan Robot! Apa sih di pikiran kalian akan perubahan teknologi di 20 tahun mendatang? Kemudian apa tindakan kalian agar semuanya tidak terjadi? 20 tahun mendatang bisa di pastikan tenaga manusia tergantikan robot, akan banyak perusahaan yang menggunakan jasa robot untuk bekerja. Sebab robot sendiri bisa di setting untuk bekerja lebih baik sesuai keinginan perusahaan dan manusia kerja apa? Adanya robot canggih akan mengancam pekerjaan kalian, mulainya sulit mencari pekerjaan, banyak saingan, dan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

tenaga manusia tergantikan robot,
tenaga manusia tergantikan robot,

Perkembangan teknologi saat ini begitu pesat dan di prediksi oleh sebagian orang akan tenaga manusia tergantikan robot di perusahaan. Ditambah banyaknya arus perubahan ekonomi yang sangat pesat. Teknologi akan membuat perusahaan melakukan pemutusan tenaga kerja (PHK) secara masalah. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya Anda bisa simak di internet dan temui tutorial blog terlengkap.

Saat ini ada beberapa sektor pekerjaan yang tergantikan oleh keberadaan teknologi yang canggih, khususnya robot. Sebuah penelitian mengungkapkan satu dekade ke depan (10 tahun mendatang) tenaga manusia yang di gantikan oleh robot sekitar 15%, bisa di pastikan 20 tahun mendatang (2 dekade) tenaga manusia yang di gantikan robot bisa mencapai 50%.

Dengan kata lain, tenaga manusia tergantikan robot tidak sepenuhnya dapat tergantikan. Hanya saja, kemampuan manusia yang dapat bekerja dan beradaptasi dengan teknologi tidak bisa dielakkan. Seorang manusia, tenaga kerjanya bisa didorong untuk meraih puncak prestasi, seperti inovasi, kreativitas dan intuisi. Teknologi sendiri misalnya robot, tidak bisa menggantikan kinerja manusia. Akan tetapi, mendorong manusia untuk lebih kreatif, intuisi, dan inovatif.

Jangan anggap teknologi sebagai ancaman, karena adanya tenaga manusia tergantikan robot. Tetapi teknologi terutama robot akan menjadi alat bantu bagi manusia untuk mendapatkan meningkatkan kualitas diri dalam pekerjaannya. Saat ini dunia tengah bersiap untuk menghadapi perubahan besar dalam bisnis industri, yakni revolusi ekonomi. Penggunaan teknologi kedepan dalam proses produksi akan terus meningkat, ini menjadi tantangan yang harus di hadapi. Teknologi itu tidak akan menggantikan tenaga manusia, tetapi hanya mengubah kemampuannya dari rendah menjadi teknologi yang cukup kompleks.

Baca juga : http://bloggerhook.com/beberapa-aplikasi-membantumu-menulis/

Teknologi sendiri terutama robot pasti sangat dibutuhkan, akan tetapi tenaga manusia tetap ada. Misalnya programmer dan operatornya itu sendiri membutuhkan tenaga manusia. Jadi, di 20 tahun mendatang tenaga manusia tidak sepenuhnya terganti oleh teknologi. Akan tetapi, kita sebagai manusia harus lebih meningkatkan kinerja, lebih mengembangkan inovasi, kreativitas, dan intuisi. Dengan begitu bisa mencegah tenaga manusia tergantikan robot 20 tahun mendatang.